Sabtu, 03 September 2016

Pertemuan (Juli)


   Sabtu, 23 Juli 2016 merupakan hari perdana masuk ekskul bagi siswa/i kelas 10 tahun ajaran baru. Pada hari tersebut, kami mengadakan perkenalan Japanese Club sendiri. Mulai dari sejarah, divisi sampai strukturisasi dari Seini Yumeno.


Pengenalan sejarah dari Seini Yumeno

Pengenalan divisi
Pengenalan divisi
Pengenalan divisi
Pengenalan divisi
Pengenalan divisi

   Setelah pengenalan divisi yang dilakukan oleh masing-masing perwakilan divisi, dilanjutkan dengan membahas materi pembelajaran, yaitu jikoshoukai (perkenalan diri).

Pembahasan materi pembelajaran : jikoshoukai



   Dalam pertemuan tersebut juga ada beberapa alumni yang hadir.





   Pada pertemuan ekskul yang kedua ini, materi dibawakan oleh divisi LCT dan Kana. Divisi LCT menjelaskan tentang Budaya Jepang Modern, sedangkan dari Kana menjelaskan tentang huruf hiragana.


   Budaya Jepang Modern terbagi menjadi 3 bagian, yaitu Anime, Manga dan Cosplay. Ketiga hal tersebut dijelaskan mulai dari sejarah sampai contoh-contohnya.




   Setelah pembahasan tentang Budaya Jepang Modern selesai, dilanjutkan dengan pembelajaran huruf Jepang. Huruf Jepang dibagi menjadi 3, yaitu kanji, hiragana, dan katakan. Dan hiragana menjadi pembahasan pada hari tersebut.


   Sebagai permulaan, huruf hiragana yang dibahas adalah A-I-U-E-O sampai Ka-Ki-Ku-Ke-Ko. Diawali dari bagaimana cara menulis dengan benar (menggores stroke sesuai urutan) sampai dengan contoh-contoh kosakata.


   Para anggora baru pun diajak untuk aktif selama pembelajaran.


Salah satu anggota baru sedang mencoba menulis huruf hiragana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar