Sabtu, 03 September 2016

Gelar Jepang Universitas Indonesia (GJUI) 22

Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia, Depok

Gelar Jepang Universitas Indonesia atau GJUI adalah suatu festival Jepang yang diadakan oleh mahasiswa Sastra Jepang Universitas Indonesia. Dan pada tahun 2016 ini, GJUI sudah terlaksana sampai yang ke-22 kalinya.


   Banyak lomba-lomba yang diadakan oleh GJUI 22, salah satunya lomba karaoke. Dan kali ini, Seini Yumeno mencoba ikut berpartisipasi dalam lomba tersebut. Ialah Yonadha Caporina, salah satu anggota Japanese Club SMA Negeri 13 Bekasi yang berhasil lolos seleksi dan berkesempatan menjadi peserta dalam lomba karaoke kategori solo di GJUI 22 ini.

   Lomba karaoke dilaksanakan pada hari Sabtu, 13 Agustus 2016. Kami berangkat menuju ke Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia sekitar pukul 08.00 WIB. Dan sampai disana sekitar pukul 09.00 WIB.




   Karena lomba karaoke mulai pukul 13.00 WIB, kami mengisi waktu dengan mengikuti dan menikmati kegiatan-kegiatan di dalam auditorium, seperti penampilan koto (alat musik tradisional Jepang), ARUMBA dan penampilan orkestra dari mahasiswa Universitas Indonesia sendiri.

Koto
ARUMBA
Orkestra mahasiswa Universitas Indonesia

   Saat istirahat (sekitar pukul 11.30 WIB), kami pergunakan untuk membantu Yona dalam persiapan lomba karaokenya. 


   Dan tiba saatnya Yona harus tampil di atas panggung dengan nomor urut 6 dan membawakan lagu Ichiban no Takaramono dari Karuta.


   Setelah menunggu sekitar 1 jam, pengumuman pemenang lomba karaoke (baik kategori solo dan duet) pun diumumkan. Semua peserta diminta untuk naik ke atas panggung.



   Dan juara 2 kategori solo dimenangkan oleh Yonadha Caporina. Juara-juara dari lomba karaoke ini berkesempatan untuk tampil di acara GJUI hari ketiga tanggal 20 Agustus 2016 di Parkir Timur Senayan.





   Setelah lomba karaoke selesai, kami berfoto bersama. Lalu kami melanjutkan menikmati acara GJUI 22.





   Dan kami mulai berangkat untuk pulang dari Universitas Indonesia menuju Bekasi sekitar pukul 17.15 WIB.



   Di bawah ini adalah video penampilan Yonadha Caporina dalam lomba karaoke (kategori solo) di Gelar Jepang Universitas Indonesia 22.


Lihat foto selengkapnya di sini

お疲れ様でした

Tidak ada komentar:

Posting Komentar