Sabtu, 10 November 2018

Belajar Budaya Jepang bersama Ayano-san

2018年01月27日
Onigiri


Pada ekskul hari Sabtu, 27 Januari 2018 Seini Yumeno seperti biasanya mengadakan ekskul rutin, tapi kali ini ekskulnya gak biasa loh karena kita akan membuat onigiri yang dipandu dengan Ayano-san dan ditemani juga oleh Ati-sensei. Ada yang tahu Onigiri itu apa?

Onigiri atau dalam bahasa Indonesianya nasi kepal merupakan makanan berupa nasi yang dipadatkan sewaktu masih hangat sehingga berbentuk segitiga, bulat, atau seperti karung beras. Isi onigiri bisa berupa lauk apapun, onigiri jenis paling sederhana biasanya berisi daging ikan salmon panggang atau umeboshi (asinan kering). Di Jepang, onigiri merupakan bekal makan siang sewaktu piknik atau dimakan di perjalanan. Onigiri juga merupakan makanan yang dibuat sendiri di rumah yang cara pembuatannya diwariskan secara turun temurun.


Cara membuat onigiri cukup mudah pertama siapkan nasi yang masih hangat lalu siapkan plastic wrap. Taruh nasi yang masih hangat tadi diatas plastic wrap secara menyebar lalu letakkan lauk yang anda sukai ditengah nasi. Bentuklah nasi tersebut berupa segitiga atau bulat. Yang terakhir bungkus onigiri dengan nori. Onigiri pun siap disajikan.



Anggota Seini Yumeno belajar membuat onigiri

Ayano-san menerangkan cara membuat onigiri


Dan ini dia hasil onigiri kami




link penjelasan :  https://id.wikipedia.org/wiki/Onigiri



楽しい ね..!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar