Kamis, 06 Oktober 2016

Belajar Budaya Bersama Yama-san


   Pada pertemuan ekskul hari Senin, 3 Oktober 2016, kami mengadakan kegiatan "Belajar Budaya Jepang Bersama Yama-san". Dan yang kami pelajari kali ini adalah bagaimana cara membuat atau memasak takoyaki.


   Kegiatan diawali dengan pengenalan tentang takoyaki oleh Yama-san. Lalu dilanjutkan dengan menjelaskan alat dan bahan. Bahan-bahan yang disediakan, yaitu :
  1. Telur
  2. Air
  3. Tepung
  4. Sosis ikan (pengganti gurita)
  5. Minyak


Setelah itu, Yama-san menjelaskan tentang cara atau langkah-langkah membuat takoyaki.
   Selesai menjelaskan hal-hal di atas, para siswa diperkenankan untuk mulai belajar membuat takoyaki. Setiap siswa berperan aktif dalam kegiatan ini. Mulai dari membuat adonan, sampai proses memasak. Untuk mempermudah dan mempersingkat waktu, sebelum mulai memasak dibuatlah beberapa kelompok. 


   Selesai memasak, mereka bisa langsung menikmati hasil takoyaki yang mereka buat. Tersedia juga beberapa topping yang dapat ditambahkan untuk menambah cita rasa dari takoyaki tersebut, seperti :
  1. Saus okonomiyaki
  2. Katsuobushi
  3. Mayonnaise
  4. Saus
  5. Wasabi

   Semua siswa yang hadir merasa senang karena bisa menikmati takoyaki buatan mereka sendiri. Yama-san, Ati-sensei, dan para guru pun ikut menikmati takoyaki yang dibuat oleh para anggota Japanese Club SMA Negeri 13 Bekasi (Seini Yumeno). 



お疲れ様でした

Tidak ada komentar:

Posting Komentar