Jumat, 19 Juni 2015

INOBU 9

SMA Negeri 1 Bekasi

   INOBU 9 merupakan festival Jepang yang diselenggarakan oleh Japanese Club SMA Negeri 1 Bekasi.

Cosplay (Costreet dari Seini Yumeno)


Taiko (Wiki)

    Kata taiko (太鼓) berarti "drum besar" dalam bahasa Jepang. Di luar Jepang, kata ini digunakan untuk merujuk kepada berbagai jenis drum Jepang (和太鼓, 'wa-daiko', "drum Jepang", dalam bahasa Jepang) dan kepada bentuk seni yang relatif belakangan dalam bentuk ansambel menabuh drum (kadang-kadang lebih khusus disebut, "kumi-daiko" (組太鼓).


Yosakoi (Wiki)

   Yosakoi adalah tari dengan ciri khas gerakan tangan dan kaki yang dinamis. Tari ini berkembang sebagai bentuk modern tari musim panas Awa Odori. Sambil menari, di kedua belah tangan, penari pria dan wanita segala umur membunyikan perkusi dari kayu yang disebut naruko. Mulanya, naruko dipakai untuk mengusir burung-burung di sawah, namun sekarang menjadi pelengkap tari.


Itasha (Wiki)

   Itasha (痛車), secara harfiah "mobil yang tersakiti", adalah sebuah istilah dalam bahasa Jepang untuk sebuah kegemaran otaku di mana seseorang menghiasi badan mobil mereka dengan tokoh fiktif dari anime, manga, maupun permainan video. Hiasan yang digunakan umumnya berupa skema cat dan stiker. Sepeda motor yang dihias sedemikian rupa disebut dengan itansha (痛単車), sedangkan untuk sepeda disebut dengan itachari (痛チャリ).

Sumber : Wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar